Prodi Diploma III Kebidanan FKIK UIN ALauddin Makassar, retaker paling sedikit Se Sulselbar

  • 15-12-2017
  • 04:34 WITA
  • admin_dkb
  • Berita

Pada Pertemuan dengan pimpinan Aipkind Pusat Ketua dan Sekretaris bertrempat di AKBID Pelamonia Makassar, Latar Belakang masih tingginya peserta retaker (Ujian ukom ulang) hingga beberapa kali. Ini menjadi permasalahan besar pada setiap institusi, karena hasil uji kompetensi menjadi indikator keberhasilan institusi dalam penyelenggaraan pendidikan.

Pimpinan yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Aipkind Pusat Ibu Jumiarti, M.Kes dan Sekretaris Aipkind Pusat Ibu Yeti Irawan. Peserta yang hadir, sebanyak kurang lebih 25 institusi yang terdiri dari negeri dan swasta.

Pada pertemuan tersebut, dipresentasikan jumlah retaker perinstitusi dan rangking persentasi jumlah kelulusan serta rekap keseluruhan. Peserta diminta memberikan masukan terkait strategi institusi menghadapi uji kompetensi. Startegi menekankan pada proses dan metode pembelajaran dengan pendekatan kasus.

Pada pertemuan ini gterungkap bahwa institusi dengan retaker paling sedikit adalah Prodi Diploma III Kebidanan yaitu hanya 18 orang, dibandingkan institusi lain dengan jumlah 80 hingga >100 orang. Alhamdulillah.